Mengobati Kista Dengan Bahan Alami

Mengobati Kista Dengan Bahan Alami

Istilah kista kerap menghantui kalangan wanita sehingga penyakit yang cukup mematikan, karena di Indonesia kista adalah penyakit nomor satu yang menyebabkan wanita meninggal. Penyakit kista akan menyerang alat reproduksi wanita dengan berisikan cairan kental seperti nanah dan bahan-bahan lainnya.

Mengobati Kista Dengan Bahan Alami

Penyakit kista biasanya banyak ditemukan pada kalangan wanita yang menjelang masa menopause dan pasca menopause. Meski demikian, wanita sekarang tidak usah panik karena setiap penyakit tentu ada obatnya.

Dalam perkembangan teknologi beberapa ahli mengarahkan untuk menggunakan bahan alami dari tanaman yang mempunyai kandungan yang bisa memperlambat pertumbuhan serta perkembangan kista, adapun tumbuhan yang dapat mengobati kista secara alami dan aman diantaranya :

  • Mahkota dewa

Mengobati kista dengan mahkota dewa : 30 gram daun mahkota dewa dan 50 gram buah mahkota dewa kering, anda dapat merebusnya dengan 800 cc. Kemudian sisakan 400 cc setelah itu disarankan konsumsi secara teratur sebanya 2 kali sehari. Mahkota dewa memiliki kandungan zat aktif yang berupa alkoid, polifenol dan saponin ini memberikan peranan penting anti bakteri dan meningkatkan kekebalan tubuh. Flavonoid juga efektif anti radang untuk mengurangi rasa sakit akibat pembengkakan.

  • Kunyit putih

Antioksidan dan anti-inflamasi dalam kunyit putih sangat berperan dalam mengobati kista. Dalam ramuannya, 10 gram kunyit kering dan 10 gram kunyit putih segar direbus dengan 1 liter air. Kemudian sisakan air rebusan kunyit putih tersebut setengahnya, setelah itu angkat dan dinginkan lalu saring. Rebusan kunyit putih ini dapat dikonsumsi 3 kali sehari.
-Rumput mutiara
Tanaman hedyotis corymbosa atau rumput laut ini adalah jenis tanaman liar yang mengandung manfaat untuk mengobati kista dan berbagai penyakit lainnya. Adapun cara memanfaatkan ramuannya : 30 gram rumput mutiara dan 5 gram daging dari buah mahkota dewa yang sudah kering direbus dengan tambahan air hingga menyisakan setengahnya. Setelah itu, diminum dua kali sehari secara teratur.

  • Teripang

Selain tanaman diatas, teripang (sea cucumber) yang memiliki habitat di dasar laut ternyata dapat mengobati kista. Terdapat 40 jenis teripang yang banyak digunakan obat tradisional, yakni spesies Stichopus hermanii. Dalam pengujian teripang dalam mengobati kista yang dilakukan oleh peneliti bernama Facultad de Quimica oleh Jaime Rodriguez dapat mengusir tumor atau kista ovarium. Teripang bisa anda temukan pada obat tradisional yang dikemas berupa cairan kental seperti madu, yakni QnC Jelly Gamat yang siap dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*