5 Resiko Operasi Prostat Pada Usia Lanjut Dan Usia Muda

5 Resiko Operasi Prostat Pada Usia Lanjut Dan Usia Muda

5 Resiko Operasi Prostat Pada Usia Lanjut Dan Usia Muda

Penyakit prostat adalah salah satu masalah kesehatan yang kerap kali menyerang para kaum pria, terlebih mereka yang sudah mulai memasuki umur 30 atau 40 tahun ke atas. Penyakit prostat ini sendiri, yang paling umum terjadi adalah penyakit prostat prostatis, BPH, dan juga kanker prostat.

Pengobatan dengan jalan operasi memang kerap di ambil guna mengatasi masalah prostat ini. Namun hal ini biasanya di ambil bilamana kondisi pasien penderita penyakit prostat ini sudah memasuki tahap kronis. Atau terlebih lagi bila diketahui kalau BPH / pembengkakan prostat jinak atau karena kankerlah penyebab penyakit prostat yang terjadi.

Tindakan operasi sendiri diambil berdasarkan berbagai timbangan. Dan sebelum dilakukannya operasi, dokter akan meminta persetujuan dari pasien atau keluarga pasien. Hal ini sendiri dilakukan karena memang mengingat tindakan operasi ini ada resikonya.

5 Resiko Operasi Prostat Pada Usia Lanjut Dan Usia Muda
“Ketahui Ini Sebelum Memutuskan Untuk Menjalankan Operasi Prostat”

Bagi mereka yang hendak menjalankan operasi prostat, lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja resiko yang harus di hadapi penderita. Pada umumnya, resiko operasi prostat pada usia muda ataupun lansia itu sama saja.

Perbedaan resiko operasi prostat pada usia muda dan lansia hanyalah pada kuat dan lemahnya penerimaan tubuh pada resiko tersebut. Dan berikut ini adalah 5 Resiko Operasi Prostat Pada Usia Lanjut Dan Usia Muda yang harus Anda semua ketahui.

1. Tidak bisa ereksi secara normal kembali / disfungsi ereksi

Mr. P tidak bisa menegang lagi adalah resiko yang harus di hadapi penderita yang melakukan operasi prostat. Tidak mengalami ereksi secara permanen kerap kali terjadi pada mereka yang sudah memasuki usia lanjut.

Sedangkan mereka yang masih muda, biasanya masih bisa mengalami ereksi kembali. Meskipun memang akan membutuhkan waktu sampai berbulan-bulan agar Mr. P bisa ereksi atau menegang lagi.

2. Mengalami Impotensi

Impotensi adalah suatu keadaan dimana sulitnya dalam melakukan ereksi karena adanya syaraf yang rusak. Tak dapat dipungkiri, operasi prostat ini adalah salah satu penyebab lemah syahwat atau impotensi. Tidak hanya lansia saja, tapi dapat di alami oleh semua orang yang melakukan operasi prostat.

3. Pendarahan Pasca Operasi

Kondisi ini kerap terjadi sebagai akibat dari operasi pengangkatan kelenjar prostat. Pendarahan yang terjadi sendiri ada yang hanya mengeluarkan sedikit dan adapula yang sampai mengeluarkan pendarahan berlebih. Dimana hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya pembekuan pada daerah kateter.

4. Perubahan Ukuran Penis

Hal ini sendiri seringkali dialami oleh hampir semua orang yang melakukan operasi prostat. Mr P akan mengecil jauh berbeda dengan ukuran sebelum dilakukannya operasi. Pada mereka yang telah berusia lanjut, kondisi ini dapat terjadi permanen. Namun mereka yang masih muda, kondisi ini dapat kembali normal, meskipun memang akan memakan banyak waktu.

5. Mengalami kemandulan

Pada saat dilakukannya operasi prostat, sebuah organ seperti tabung yang terletak di antara testis dan uretra juga akan di potong. Dan hal inilah yang menyebabkan resiko tingginya alami kemandulan.

Bagi Anda yang menderita penyakit prostat Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Karena tindakan operasi ini hanya dilakukan bilamana keadaan penyakit prostat ini sudah tidak memungkinkan dengan pemberian obat-obatan.

Sebelum dilakukannya tindakan operasi, dokter biasanya menganjurkan pengobatan dengan obat minum atau obat oral. Untuk obatnya sendiri selain Anda bisa mendapatkannya di klinik terdekat, Anda juga bisa mendapatkan obat prostat di apotik terdekat.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah konsultasikan atau katakan penyakit Anda pada apoteker, minta dan beli obatnya. Karena pada dasarnya obat yang di berikan juga kurang lebih sama.

Itulah 5 Resiko Operasi Prostat Pada Usia Lanjut Dan Usia Muda yang akan lebih Anda ketahui sebelum memilih pengobatan prostat dengan jalan operasi. Semoga informasi ini dapat membantu Anda.